Emiten dan Pelaku Pasar

Beberapa calon emiten dari skala kecil menengah sungguh berniat go publik untuk membesarkan bisnisnya. Bertemu dan membantu mereka, dan ketulusan mereka tergambar selama proses interaksi dengan mereka.

Bahkan sebagian masih sangat awam dengan pasar modal. Tahunya saya punya bisnis bagus sedang bertumbuh dan butuh modal untuk membiayai pertumbuhan.

Dari sini, saya tahu mereka tidak ada niat setelah go publik akan “menggoreng” sahamnya. Mereka hanya ingin mendapat kucuran dana melalui IPO. Dan ini murni IPO.

Bedakan emiten kecil menengah ini dengan para pelaku pasar. Banyak yang nyinyir saham kecil saham gorengan, padahal saham besar juga bisa jadi gorengan dengan skala bandar yg lebih besar.

Calon emiten kecil yang serius, bersedia dan memiliki kinerja baik, dan kemudian go publik maka perlu diapresiasi agar mereka mampu membesarkan bisnisnya.

Yang perlu ditindak dan diawasi oleh OJK dan BEI adalah para pelaku pasar. Dan anda sebagai investor juga berpartisipasi dengan memilih saham dimana kinerja fundamentalnya bagus.

Jika saat ini buruk, apa rencana dan strategi manajemen untuk memperbaiki. Jika logis dan yakin dengan potensi mereka, anda bisa beli sahamnya. Namun jika tidak, jangan beli saham mereka.

#IPO #GoPublic #PasarModal #HRNotes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *